Sriwijaya Makin Terpojok, 3 Laga Sisa Jadi Penentuan

Pesepak bola Sriwijaya FC Risky Dwi Ramadhana (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya seusai mencetak gol ke gawang PS Barito Putera saat pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Sriwijaya FC berada dalam kondisi sulit. Kekalahan 0-3 dari PS Tira di lanjutan ajang Liga 1, Sabtu 17 November 2018 membuat mereka kian mendekati zona degradasi. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kekalahan dari PS Tira memang sangat merugikan tim. Kita membuat banyak kesalahan dan tidak mampu menambah poin," kata kapten Sriwijaya, Yu Hyun Koo, Minggu, 18 November 2018.

Menyisakan tiga laga sisa, Sriwijaya dituntut bisa menyapu bersih dengan kemenangan. Namun bukan perkara mudah, sebab tiga calon lawan mereka adalah tim-tim raksasa. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Mereka akan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu 24 November 2018. Macan Kemayoran di laga ini dipastikan ngotot meraih kemenangan demi menjaga asa menjadi jawara Liga 1. Selanjutnya Sriwijaya ditunggu oleh Mitra Kukar, 30 November 2018 dan terakhir bentrok dengan Arema, Kamis, 7 Desember 2018. 

"Tiga pertandingan di sisa kompetisi Liga 1 musim ini semuanya seperti partai final. Kita harus latihan lebih ekstra dan segera melupakan kekalahan. Kita wajib meraih poin maksimal dan terhindar dari zona degradasi," jelasnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 36 poin. Angka ini sama dengan Mitra Kukar dan PS Tira yang berada tepat di bawah Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, Sriwijaya FC juga hanya unggul satu angka dari Perseru Serui di peringkat 17 dan dua angka dari PSMS Medan di posisi paling buncit.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022