Berbagai Alasan yang Bikin Rohit Chand Jadi Pemain Terbaik Liga 1

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, usai raih gelar pemain terbaik Liga 1
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Kejutan terjadi saat PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1, mengumumkan pemenang gelar pemain terbaik di musim 2018. Tanpa diduga, gelandang Persija, Rohit Chand, menjadi pemain terbaik Liga 1 di musim ini.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menjadi kejutan karena statistik permainan Rohit sebenarnya tak terlalu menonjol ketimbang pemain Persija lainnya macam Marko Simic atau Riko Simanjuntak. Namun, kehadiran Rohit memang begitu penting. Setidaknya, itulah penilaian dari Technical Study Group.

TSG menilai, secara teknis Rohit memiliki pengaruh besar di lini tengah Persija. Poin lebihnya adalah, Rohit punya sikap yang santun di atas lapangan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kontribusinya terhadap tim. Pengaruh Rohit sangat besar. Soal kemampuan teknik, tentu dia masuk. Tapi, yang jadi poin pentingnya adalah sikap," kata Ketua TSG LIB, Mundari Karya, kepada VIVA, Senin 10 Desember 2018.

Mundari menyatakan penting bagi pihaknya untuk menonjolkan pemain santun macam Rohit sebagai yang terbaik. Sebab, sepakbola Indonesia butuh sosok teladan terkait sikap di dalam dan luar lapangan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Tak cuma ke pemain, dia juga hormat ke wasit. Banyak pemain bagus, tapi tak sedikit yang main trik dan membuat pertandingan tak kondusif. Sikap santun ini sangat penting untuk sepakbola Indonesia sekarang. Sebab, nantinya akan ditiru pemain muda," jelas Mundari. (luz)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022