Derby Sumsel Sriwijaya Vs Persimura Digelar Tanpa Penonton

Esteban Vizcarra (kiri) saat membela Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Laga antara Persimura Musi Rawas dan Sriwijaya FC di babak 64 besar Piala Indonesia dipastikan digelar tanpa dukungan suporter. Selain itu laga dengan tajuk Derby Sumatera Selatan tersebut akan berpindah likasi. 

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Semula, duel kedua tim akan tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya. Berdasarkan jadwal terbaru, pertandingan berpindah ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Asisten Manajer Persimura Aulia Seftian mengungkapkan, dipindahnya lokasi pertandingan usai pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian. Sementara keputusan digelar tanpa penonton karena alasan keamanan.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Kita baru saja berkoordinasi dengan pihak Polresta Palembang. Pihak keamanan menyarankan agar pertandingan digelar di Jakabaring dan tanpa penonton," kata Aulia, Selasa 11 Desember 2018.

Meski dihelat di Palembang, namun dalam pertandingan tersebut Persimura sejatinya bertindak sebagai tuan rumah. Pasalnya, infrastruktur stadion yang ada di Musi Rawas tidak cukup memadai untuk menggelar pertandingan.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Pihaknya pun juga tidak bisa berbuat banyak setelah kepolisian tidak memberikan izin pertandingan disaksikan para penonton. Padahal, disisi lain suporter kedua tim tidak sedang dalam sanksi hukuman.

"Berdasarkan penjelasan pihak Polresta bahwa nanti diwaktu bersamaan ada acara di Griya Agung (istana Gubernur) dan petugas keamanan banyak yang ikut di sana," terang dia.

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023