Ngeri, Persija Siapkan 7 Pemain Baru untuk Musim Baru

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Persija Jakarta dalam persiapan serius demi mendulang prestasi di musim depan. Skema mereka siapkan dengan mempertahankan pelatihnya, Stefano Cugurra Rodriguez, hingga memperdalam komposisi pemain dengan mendatangkan hingga tujuh pemain baru. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Sebanyak 30 persen skuat akan dilepas dan mempertahankan 70 persen skuat yang ada. Namun, Gede belum mau memberikan informasi detail mengenai siapa pemain yang akan dilepas dan didatangkan. 

Sejauh ini, dua pemain asing Persija sudah diperpanjang. Mereka adalah Marko Simic dan Rohit Chand. Sedangkan yang kemungkinan besar akan dilepas adalah pemain-pemain yang jarang berkontribusi di musim lalu. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tercatat ada Septinus Alua, Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Frengki Kogoya, Rudi Widodo, Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, Yan Pieter Nasadit, dan Nugroho Fatturachman. Sementara itu, kiprah dua pemain asing yaitu Jaimerson Xavier dan Renan Silva juga tidak akan berlanjut. 

"(Evaluasi) Sudah dilakukan, dan sudah diberitahukan ke masing-masing personel. Akan ada perubahan sebanyak 30 persen," kata Gede saat dihubungi VIVA.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Pemain baru akan datang 5 Januari (2019). Akan ada tujuh pemain yang datang," ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha properti itu.

Lebih lanjut, bersama Teco, Macan Kemayoran berhasil menyabet tiga gelar bergengsi, yaitu Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia, turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Liga 1. 

"Teco gak ada masalah. Dia akan tetap di sini (Persija). Dia mungkin diberi kontrak dua tahun ke depan," ungkap Gede. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya