Salut, Bek Persija Lelang Medali SEA Games Demi Korban Tsunami

Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (7/2/2017)

VIVA – Sebuah pengorbanan dilakukan oleh bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Dia rela melelang medali, jaket dan sepatu yang dipakainya di SEA Games 2017 untuk disumbangkan kepada korban tsunami Selat Sunda.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ryuji melelang berbagai macam pernak-pernik berharganya itu di akun instagramnya, @ryujiutomo. Dalam unggahannya, Ryuji menyertakan foto medali, jaket Timnas Indonesia, dan sepatu yang dipakainya di pertandingan SEA Games 2017.

Cuma satu tujuan Ryuji menggelar lelang ini, untuk memberikan bantuan kepada seorang anak bernama Adit.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Ya, Adit menjadi salah satu korban dari tsunami Selat Sunda. Orangtuanya jadi korban musibah tersebut. Ketika tsunami terjadi, Adit sedang berada di Lampung untuk mengikuti turnamen sepakbola U-13.

Nasib Adit diketahui Ryuji lewat unggahan polisi nyentrik yang sering eksis di media sosial, Aipda Turono Pujakesuma, lewat akun instagramnya, @turono8686. Turono memang menjadi pihak yang menghibur Adit, saat sedang bersedih kehilangan orangtuanya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Maka dari itu, proses lelang nantinya akan melibatkan Aipda Turono. Uang hasil lelang, nantinya akan disalurkan Ryuji lewat Turono. Kepedulian Ryuji kepada Adit, disampaikan lewat unggahan instagram berikut.

"MEDALI UNTUK ADIT.
Mungkin sebagian teman-teman sudah tahu siapa Adit, yap dia pemain sepakbola Indonesia junior U-13 yang kemarin saat pulang bertanding, keluarga dan rumahnya terkena musibah tsunami.

Di sini saya mau melelang MEDALI SEA GAMES 2017 saya beserta jaket timnas dan sepatu matchworn. Mungkin bagi setiap atlet medali merupakan barang yang sangat berharga, tapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa. Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepakbola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali EMAS di masa depan untuk Indonesia!
#MEDALIUNTUKADIT

Dapatkan Medali Sea Games, jaket timnas dan matchworn shoes Adidas sign by @ryujiutomo. Hasil dari penjualan lelang ini akan langsung disalurkan kepada Adit melalui @turono8686 •
Berikut adalah ketentuannya:
1.Proses lelang dilakukan melalui kolom komentar.
2.Start bid Rp.5.000.000

Syarat dan ketentuan:
- Lelang resmi hanya di lakukan di instagram @ryujiutomo
- Kelipatan bid minimal: 100k
- Format bid: nama - kota asal - nomor tlp - bid - #MEDALIUNTUKADIT
- Lelang ditutup tanggal 15 Januari 2019 pukul 21.00 WIB
- Bid yang sah akan di-like oleh official account dari @ryujiutomo
- Pemenang akan dihubungi via DM oleh official account resmi dari @ryujiutomo
- Proses pelunasan akan dijelaskan melalui DM

#MEDALIUNTUKADIT," begitu caption Ryuji di akun instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya