Sandi Sute Kembali ke Persija, Kalteng Putra Punya Bukti Kontrak

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute berhadapan dengan Michael Essien.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sandi Sute membuat kejutan. Setelah beberapa jam mengumumkan perpisahan dengan Persija Jakarta, lantas dia menganulirnya sendiri. Padahal, Kalteng Putra sudah mengumumkan perekrutan dirinya untuk Liga 1 2019.

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Sandi sempat memberi klarifikasi terkait statusnya tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, pemain asal Palu tersebut mengatakan jika kontraknya bersama Persija masih tersisa satu musim lagi.

(Baca juga: Giliran Sandi Sute yang Hengkang dari Persija Jakarta)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Namun, Kalteng Putra heran dengan pernyataan tersebut. Karena sebelumnya Sandi datang bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) mereka dan mengaku sudah tidak memiliki ikatan lagi dengan Persija.

Karena itulah kemudian Kalteng Putra berani menyodorkan kontrak kepadanya. Bahkan, manajemen Laskar Isen Mulang dan Sandi sudah menyetujui kontrak untuk satu tahun ke depan.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

"Pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2019 pukul 06.30 WIB, tanpa ada paksaan dan dalam keadaan sadar, Sandi menandatangani kontrak bersama Kalteng Putra selama 1 tahun," demikian pernyataan resmi klub.

"Niat kami mengontrak Sandi adalah untuk merangkul bukan 'membajak'. Tujuan kami khususnya untuk memajukan dan mengangkat persepakbolaan di Kalimantan Tengah."

(Baca juga: Sandi Sute Bantah Kabar Hengkang dari Persija Jakarta)

Untuk memperkuat pernyataan tersebut, manajemen Kalteng Putra mengunggah momen Sandi sedang berada di Pontianak. Ada pula foto saat dia menandatangani surat kontrak di atas materai.

Manajemen Kalteng Putra mendesak Sandi untuk meminta maaf atas sikapnya itu. Apalagi, klub promosi dari Liga 2 itu sudah kadung jadi sasaran ejekan pendukung Persija di media sosial. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya