PSIS Benamkan Persibat di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Pemain PSIS merayakan gol ke gawang Persibat di laga Piala Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/psisfcofficial/

VIVA – PSIS Semarang dengan apik mencatatkan kemenangan 2-0 saat menjamu Persibat Batang dalam laga leg I babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion M Soebroto, Magelang, Selasa 5 Februari 2019.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Dalam laga yang diawali dengan momen mengheningkan cipta atas berpulangnya pemain muda PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah, tim tuan rumah bermain all out dan selalu menekan.

Gol pertama PSIS berhasil diciptakan Septian David Maulana pada menit 32 saat memanfaatkan assist gemilang Soni Setiawan untuk membawa skuat Mahesa Jenar unggul 1-0.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Usai mampu membuka keunggulan, performa armada tuan rumah pun kian tampil agresif. Hasilnya, tim besutan Widyantoro itu kembali sukses mengoyak gawang Persibat.

Menit 41, giliran bomber Bayu Nugroho mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan bola muntah tepat di depan kotak penalti lawan. PSIS pun melaju 2-0.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Skor 2-0 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir dan mengantarkan kedua kubu turun minum ke ruang ganti. Dan selepas turun minum, babak kedua bergulir semakin seru.

Di babak kedua, laga lebih berjalan seimbang. Masing-masing tim saling berbalas serangan, namun kerap dimentahkan oleh penggawa pertahanan lawan.

Dan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 2-0 untuk kemenangan PSIS bertahan di leg pertama ini. Selanjutnya, kedua tim akan berhdapan di leg kedua pada tanggal 9 Februari 2019 di Stadion Mohammad Sarengat, Batang.

Susunan pemain:
PSIS Semarang:
Joko Ribowo; Ganjar, Fauzan, M Rio, Soni Setiawan; Tegar (Dani 63'), Heru, Septian David, Bayu Nugroho (Eka Febry 84'); Hari Nur, Komarudin.

Persibat Batang: Ghoni; Budi, Bagas, Jalil, Kirun; Rizky, Hony, Wahyu; Coyo, Allama, Hapidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya