Jelang Lawan Persib, Kapten Arema Serukan Perdamaian Antarsuporter

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan Hamka Hamzah.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (22-02-19)

VIVA – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menyerukan perdamaian antarkelompok suporter Arema FC, Aremania dan kelompok suporter Persib Bandung, Viking. Hamka meminta laga leg kedua babak 16 Piala Indonesia antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang berjalan kondusif.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Hamka menyebut sesama tim beratribut biru, Aremania dan Viking seharusnya memiliki jargon, yakni salam satu biru. Ia meningatkan Aremania mampu menjadi tuan rumah yang baik saat kedua tim bertemu di leg kedua 16 besar Piala Indonesia hari ini, Jumat 22 Februari 2019.

"Kita ini salam satu biru, saya ingatkan Aremania dan Aremanita kemarin kita dijamu baik oleh suporter Persib. Meskipun memang masih ada sedikit teror untuk tim tamu. Tapi saya kira itu wajar," kata Hamka, Kamis, 21 Februari 2019.

Hamka Hamzah mengatakan rivalitas kelewat batas harus diakhiri di sepak bola Indonesia. Menurutnya, rivalitas seharusnya cukup pada waktu 90 menit pertandingan saja. Setelahnya, semua pendukung tim masing-masing menjalin persaudaraan.

"Ayo kita tunjukkan bahwa kalian (Aremania) itu bisa dibuat contoh suporter lain. Saya harap besok Aremania mendukung penuh dengan semangat dan kreativitas dan juga menonton pertandingan yang menarik antara Arema FC dan Persib Bandung," ujar Hamka.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Hamka mengungkapkan, pada pertemuan leg pertama di Bandung, dia telah bertemu dengan perwakilan suporter Persib, Bobotoh Taqwa. Arema FC dan Bobotoh sepakat untuk melawan anarkisme dan rasisme di sepak bola Indonesia.

"Besok leg kedua saya telah menyiapkan kaos bertuliskan stop rasis dan anarkis. Karena pada pertemuan pertama kita sudah melakukan itu. Sekarang giliran di Malang," tutur Hamka. 
 

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023