Rekan Evan Dimas di Selangor FA Ikut Seleksi Bersama PSS Sleman

Alfonso de la Cruz sedang trial di PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA – Tim promosi Liga 1, PSS Sleman kedatangan seorang pemain asal Spanyol, Alfonso de la Cruz. Alfonso sebelumnya merupakan pemain di klub Selangor FC.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

PSS Sleman mulai mencari pemain baru guna menambah kekuatan tim. Saat ini mereka sedang menjajal kemampuan pemain asal Spanyol Alfonso de la Cruz.

(Baca juga: PSS Sleman Ingin Belajar dari Tim Kuat di Piala Presiden)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pada latihan PSS di Lapangan Getas Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Jumat 22 Februari 2019, Alfonso nampak ikut bergabung. Pada musim lalu, dia bermain untuk Selangor FA, yang juga dibela pemain Indonesia, Evan Dimas Darmono.

Alfonso mengaku senang bisa ikut berlatih bersama tim berjuluk Super Elang Jawa. Pemain berusia 32 tahun itu mengutarakan ketertarikannya untuk bergabung bersama PSS.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Saya senang sekali di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik," ujar Alfonso saat ditemui wartawan usai latihan.

"Kami ingin membicarakan (kontrak) ke depan. Semuanya bagus sekali. Saya ke sini karena mereka (pelatih) ingin melihat saya," papar Alfonso.

Menanggapi kedatangan Alfonso, asisten pelatih PSS Sleman Suwandi HS menilai pemain asal Spanyol itu memiliki skill yang cukup bagus. Suwandi mengungkapkan jika PSS Sleman memang tengah mencari pemain asing dengan skill yang mumpuni untuk mengarungi kelasnya Liga 1.

Asisten pelatih PSS, Suwando HS menilai Alfonso memiliki kemampuan yang cukup bagus. Kebetulan saat ini timnya juga masih mencari sosk pemain asing.

"Dia punya skill bagus. Mungkin yang perlu kami pikirkan bagaimana memadukan permainan para pemain," tutur Suwandi.

Alfonso merupakan pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah. Akan tetapi, di Selangor FA dia sering pula ditugasi sebagai gelandang bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya