RD Beberkan Kunci Kemenangan Tira-Persikabo atas Perseru

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Tira-Persikabo melanjutkan tren positif di Piala Presiden 2019. Tim berjuluk The Army ini sukses menjinakkan Perseru Serui dengan skor tipis 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 7 Maret 2019. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Dengan raihan tiga poin ini, peluang lolos Tira-Persikabo dari Grup A semakin terbuka lebar. Saat ini, Tira menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan enam poin. Menempel ketat Persebaya yang juga mempunyai poin sama. 

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Perseru. RD sapaannya, mengatakan bahwa anak asuhnya mampu memanfaatkan kelengahan tim lawan. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Pertandingan di awal-awal menit berlangsung cukup lumayan temponya, karena kita memang juga berusaha untuk memancing lawan keluar," ungkap RD kepada wartawan. 

"Kita tahu mereka akan mencoba untuk defend on half, dia menunggu dan dia counter attack. kita sukses melakukan fast attack tadi setelah mereka melakukan suatu kesalahan," lanjutnya. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini, sempat melihat ada penurunan kualitas ketika Perseru menyamakan kedudukan dan pemainnya terkena kartu merah. Beruntung, Tira kembali tampil konsisten hingga akhir pertandingan. 

"Dengan dikartu-merahkannya Osas Saha tadi langsung saya memberikan formasi 4-4-1, dan bisa memberi peluang di sana dan mencuri gol sampai dengan babak kedua skor 3-1," tuturnya. 

"Saya ingin anak-anak lebih sabar bermain. Karena sebetulnya skor 3-1 bisa dipertahankan. Seharusnya tadi kita pancing aja keluar, pas dia keluar kita langsung saja counter attack," lanjutnya. 

Di pertandingan terakhir melawan Persebaya, RD berharap timnya bisa tampil lebih baik lagi. Namun, secara keseluruhan pelatih berusia 45 tahun ini mengapresiasi perjuangan Manahati Lestusen Cs. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya