Duel Barito Putera Lawan Persela Berakhir Tanpa Pemenang

Laga Grup E Piala Presiden 2019 antara Barito Putera kontra Persela Lamongan
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Pertandingan seru berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, kala Barito Putera berhadapan dengan Persela Lamongan dalam matchday 2 Grup E Piala Presiden 2019, Rabu 13 Maret 2019 WIB. Silih berganti menyerang, Barito Putera dan Persela harus rela bermain imbang 1-1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Barito Putera mengancam gawang Persela lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari umpan sepak pojok, Donny Monim mampu menanduk bola ke arah gawang. Sayang, bola sundulan pemain berusia 25 tahun ini masih melayang di atas mistar gawang Dian Agus Prasetyo. Tiga menit kemudian, Barito berhasil mencuri gol lebih dulu lewat aksi Gavin Kwan Adsit.

Persela juga memubuat pertahanan Barito Putera bahaya di menit 15. Berawal dari penetrasi Washington Brandao, yang dikahirni pemain depan asal Brasil ini dengan sebuah crossing. Sayangnya, bola hasil umpan Brandao tak mampu dimaksimalkan satu pun pemain yang berada di depan gawang Yoo Jae-Hoon.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Menit 23, Persela berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran di area terlarang, wasit kemudian menghadiahkan penalti buat Persela. Brandao yang tampil sebagai eksekutor, sukses membobol gawang Jae-Hoon.

Lucky Wahyu nyaris membuat Persela berbalik unggul jelang babak pertama usai. Beruntung, bola sundulannya masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai, Barito Putera sementara bermain imbang 1-1 dengan Persela.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Memasuki babak kedua, Barito sebenarnya punya peluang emas di menit 77 lewat titik penalti. Pelanggaran pemain Persela terhadap Kahar Muzakar membuat wasit menghadaiahkan penalti. Tapi apa yang terjadi? Lucas Silva yang jadi penendang justru gagal menjalankan tugasnya.

Menit 87, Yakob Sayuri mendapat peluang. Bomber kelahiran Papua ini mampu melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Akan tetapi, bola sepakan Yakob masih jatuh tepat di pelukan Dian Agus. Usaha Barito lewat aksi Prisca Womsiwor di menit akhir juga masih gagal. Sepakannya masih membentur pemain Persela.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Barito Putera dan Persela harus rela berbagi angka setelah mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Hasil imbang cukup mengamankan posisi Persela di puncak klasemen dengan catatan 6 poin. Sementara bagi Barito, kemenangan ini juga mengantar anak asuh Jacksen Tiago naik ke posisi kedua dengan poin 4.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Yoo Jae-Hoon (gk); Andri Ibo, Artur Vieira, Donny Monim, Lucas Silva, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Yakob Sayuri

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo (gk); Arif Satria, Eky Taufik, Jairo, Samsul Arifin, Achmad Arthur Sena, Jose Sardon, Kei Hirose, Lucky Wahyu, Hambali Tolib, Washington Brandao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya