Klub Liga 1 Sepakat Tunda Kickoff Kompetisi

Persija juara Liga 1 2018
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Kickoff kompetisi Liga 1 2019 dipastikan tidak sesuai rencana. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan untuk mengubah jadwal pertandingan pembukaan setelah melakukan pertemuan dengan klub peserta di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 23 April 2019.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dalam pertemuan tersebut, LIB dan klub-klub sepakat untuk memundurkan jadwal pembukaan Liga 1 musim ini. Semula, Liga 1 2019 direncanakan kickoff pada 8 Mei 2019.

Namun, LIB menyatakan, klub-klub meminta agar jadwal pembukaan digeser satu pekan kemudian. Artinya, Liga 1 musim ini akan dimulai pada 15 Mei 2019.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut LIB, langkah ini terpaksa diambil bersama klub, agar segala kebutuhan yang diperlukan untuk menjalankan kompetisi bisa terselesaikan sebelum laga pembukaan. Selain itu, dijelaskan LIB, pengunduran jadwal ini bisa memberi napas bagi operator untuk mencari sponsor.

"Pertama, (pemunduran) ini permintaan klub sendiri untuk mengantisipasi, karena kemarin kan baru kejadian Persija boleh bertanding lawan Ceres Negros, tapi izinnya berubah-ubah. Nah, apakah keadaan itu sudah berbeda atau masih sama," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Rabu 24 April 2019.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Oleh sebabnya, untuk mengantisipasi hal itu, lebih baik kami menyikapi dengan penundaan apabila itu memungkinkan dari internal, dan itu memungkinkan. Kedua, penundaan ini membuka peluang untuk kami melakukan pembicaraan dengan pihak sponsor supaya ada tambahan," ucapnya. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022