Liga 1 Segera Bergulir, PSSI: Musim ini Tantangannya Berat

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 akan melangsungkan kick off pada tengah pekan ini atau tepatnya pada Rabu 15 Mei 2019. Duel PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi laga pembuka.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dengan hari pembukaan yang semakin dekat, induk sepakbola tertinggi di Indonesia, PSSI angkat bicara mengenai persiapan Liga 1 musim ini yang menguras tenaga. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, mempersiapkan Liga 1 musim ini tantangannya sangat berat.

Menurut Tisha, yang membuat berat dalam masa persiapannya adalah soal penjadwalan. Karena, banyak agenda nasional seperti Pemilu, yang menghalangi pihak-pihak terkait untuk membuat jadwal selama semusim.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Untuk Liga 1 tahun ini, pertama kalinya sistem penjadwalan kami penuh dengan tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari Pemilu, terpotong Ramadan. Namun koordinasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru semakin erat setelah melakukan rapat berkali-kali," kata Tisha kepada wartawan di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

"Rapat yang dilakukan bukan hanya membahas area manajemen saja tapi juga antar pelatih (Timnas dan klub peserta Liga 1) untuk memperbaiki sinkronisasi jadwal," sambungnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tisha menambahkan, sinkronisasi jadwal pertandingan Liga 1 dan agenda Timnas Indonesia di segala jenjang harus diatur. Makanya, dikatakan Tisha, tahun ini merupakan tantangan terberat bagi PSSI dalam meningkatkan kualitas Liga 1 yang selaras dengan kepentingan Timnas.

"Sinkronisasi jadwal juga berkaitan dengan Piala Indonesia. Jadi, walau ini tantangan, saya harap koordinasi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dapat dihadapi bersama pada tahun ini," ujar wanita berusia 33 tahun tersebut. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022