Bali United Waspadai Permainan Mematikan Persebaya

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, timnya telah siap baik secara fisik maupun untuk menjalani Liga 1 musim. Hal tersebut, ia ungkapkan, jelang melakoni laga perdana melawan Persebaya Surabaya pada Kamis besok, 16 Juni 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Menghadapi Persebaya, pelatih kerap disapa Teco ini mengaku tak akan menganggap remeh lawannya. Apalagi, Persebaya adalah tim yang berbahaya, karena memiliki permainan yang mematikan.

"Saya lihat sendiri, pemain saya sudah siap untuk Liga 1. Mereka sudah latihan keras, konsentrasi di latihan dan itu bagus. Di pertandingan besok, pasti mau kerja keras untuk dapat hasil bagus," kata Teco di Bali United Cafe, Rabu 15 Mei 2019.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

"Persebaya tim bagus, kami harus respek sama mereka. Tetapi, kami mau menang di sini. Kami sudah latihan taktik, karena Persebaya punya permainan yang mematikan," sambungnya.

Meski memuji kekuatan Persebaya, mantan pelatih Persija itu menjelaskan, setiap klub pasti memiliki kekurangan dari setiap kelebihan yang dimilikinya. Teco pun siap mengeksploitasi sisi kelemahan dari skuat Bajul Ijo.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Tetapi, tetap saja selalu ada kelemahan dan kekurangan dari sebuah tim. Di mana kekurangan yang ketahui, di situ kami akan tekan," ucapnya.

Sementara itu, Teco memandang biasa saja absennya beberapa pemain penting Persebaya. Meski tidak akan diperkuat beberapa pilarnya, namun pemain pelapis Persebaya sama bagusnya.

"Ada yang absen dalam sepakbola itu biasa, karena semua tim tidak hanya mengontrak 11, tetapi 30 pemain. Meski ada beberapa pemain absen, tetapi pemain pelapis mereka tak kalah bagus. Itu situasi biasa dalam sepakbola. Mereka tetap berbahaya," ujarnya.

Sedangkan bek Bali United, Willian Pacheco sudah siap bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Ia pun meminta suporter yang datang memberikan dukungan lebih ketika pertandingan.

"Besok, saya sudah sangat percaya diri dan siap kerja keras untuk dapat hasil yang bagus. Tim mau menang di pertandingan pembuka dan saya ingin tidak kebobolan. Makanya, saya minta suporter beri semangat lebih untuk kami," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya