Tekad Feby Eka Siap Saingi Riko Simanjuntak di Persija

Feby Eka Putra
Sumber :
  • instagram

VIVA – Feby Eka Putra resmi menjadi pemain Persija Jakarta. Dia dikontrak melalui sistem barter dengan bek sayap Anan Lestaluhu. Berposisi sebagai winger, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu bakal bersaing dengan sejumlah pemain senior untuk mendapatkan posisi utama di skuat Macan Kemayoran.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Di posisi sayap, Persija memiliki sejumlah nama mentereng yakni Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Yogi Rahardian, dan Heri Susanto. Melihat persaingan itu, Feby mengaku tidak merasa tertekan. Dia menyatakan bakal berusaha maksimal agar dapat bersaing dengan para seniornya demi mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Ivan Kolev. 

Khusus Riko Simanjuntak, tentu akan menjadi tugas berat bagi Feby. Pasalnya mantan pemain Semen Padang itu sejauh ini selalu menjadi andalan di sektor sayap Persija. Kelincahan dan umpan-umpan matangnya sering membantu striker Persija untuk mencetak gol. Teranyar, Riko memberikan assist untuk Marko Simic saat Persija mencuri satu poin di kandang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2019, Senin 20 Mei kemarin 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Soal persaingan saya merasa tidak masalah. Yang penting saya harus bekerja keras dan berusaha maksimal. Adapun hasilnya nanti saya serahkan kepada pelatih untuk menentukan pilihan pemainnya," kata Feby.

Dalam pemberitaan sebelumnya, kedatangan Feby disambut positif oleh pemain kawakan Persija, Ismed Sofyan. Menurutnya, pelatih Ivan Kolev tidak akan pusing dengan kehadiran Feby. Di satu sisi, Feby akan membuat permainan di sektor sayap Persija lebih variatif. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Kehadiran Feby menambah jumlah pemain berkualitas di tim ini. Tim pelatih juga tidak terlalu sulit untuk melakukan rotasi pemain," ucap Ismed. 

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022