Lawan PSM Lagi, MU Ogah Rotasi Pemain

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – Jadwal padat dan lawan sama, tidak membuat Madura United (MU) berpikir melakukan rotasi saat kembali bentrok melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis 4 Juli 2019. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih MU, Dejan Antonic mengatakan, belum berani memberikan garansi kepada pemain muda MU untuk bisa tampil. Meski dalam sepekan ini akan bentrok melawan PSM sebanyak tiga kali. 

"Kita harus melihat situasi dulu. Madura United mencari hasil, trofi dan prestasi. PSM adalah tim yang kuat,” ucap Dejan Antonic.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Selain itu, mantan pelatih Borneo itu juga meminta para pemain muda bersabar dan memaksimalkan kesempatan jika sewaktu-waktu ditampilkan meski sebentar. 

“Harus step by step, tidak baik juga menurunkan pemain muda terlalu cepat dan juga terlalu lama, ada waktunya,” ujarnya. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sebelumnya, di laga melawan PSM dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia, MU menurunkan semua pemain senior. Bahkan dipertahankan hingga peluit akhir yang berkesudahan dengan kekalahan tipis 0-1. 

Setelah bersua di Liga 1 hari ini (Kamis 4 Juli 2019), MU kembali bertemu PSM tiga hari kemudian di Stadion yang sama. Di leg kedua, MU butuh kemenangan minimal dua gol untuk memastikan tiket final Piala Indonesia. 

"Pertandingan nanti kita tetap target menang, ini di rumah sendiri. Sekalian juga untuk mendongkrak mental di leg kedua Piala Indonesia. Kita sudah di jalur yang benar, tidak akan banyak perubahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya