Atmosfer SUGBK Ingatkan Pelatih Persija dengan Kandang Barcelona

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kedua dari kanan).
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos takjub dengan atmosfer yang diciptakan Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Juli 2019, saat Macan Kemayoran menjamu Persib Bandung. Pelatih asal Spanyol itu teringat dengan kampung halamannya di Spanyol. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bagi Julio, bermain di SUGBK adalah kali pertama untuknya selama menangani Persija. Julio mengapresiasi aksi dari 68 ribu lebih Jakmania, suporter Persija, yang tak pernah lelah memberikan motivasi untuk para pemainnya sepanjang jalannya laga.

Julio bahkan tak segan menyebut suasana di tribun penonton mengingatkannya dengan kemeriahan di kandang Barcelona, Camp Nou. "Jakmania luar biasa. Mereka memenuhi stadion. Saya merasa seperti ada di Catalunya, Seperti di Camp Nou saat pertandingan Barcelona," ungkap Julio.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Hanya saja, debut Julio di SUGBK tak berjalan mulus. Persija gagal meraih tiga angka setelah ditahan Persib 1-1. Padahal, Macan Kemayoran sempat unggul pada menit ke-75 melalui Marko Simic.

Kemenangan Persija buyar setelah  Artur Gevorkyan menyamakan kedudukan pada masa injury time. "Saya senang dengan suasana di SUGBK. Tapi, sayang di akhir pertandingan hasil tidak sesuai karena kami kecolongan," kata eks asisten Luis Milla itu.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Ke depannya, Julio berjanji untuk menjadikan Persija lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat menjamu Persib Bandung.

"Kami tim pelatih dan pemain sudah berjuang meski hasilnya seperti ini. Kami akan mencoba lagi di laga berikutnya," tegas Julio.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024