Rusuh Laga Persela, Asisten Wasit Dikeroyok Suporter

Rusuh di Lamongan
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Laga Persela Lamongan melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Senin malam, 28 Juli 2019, berakhir rusuh. Ribuan suporter Persela masuk ke lapangan setelah pertandingan berakhir imbang 2-2. Tanpa dikomando, mereka langsung menyerbu wasit.

Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Wasit Wawan Rafiko dengan berlari kencang berhasil menyelamatkan diri dari kepungan suporter Persela. Namun salah satu asisten wasit bernasib sial. 

Dalam rekaman video, salah satu asisten wasit sempant berhasil menghindar. Namun justru memilih berhenti berlari dan berlindung di bangku Panpel Pertandingan. 

Persik Kediri Hempaskan Persela Lamongan

Keputusan asisten wasit ini keliru. Seorang suporter tahu keberadaannya langsung melayangkan pukulan. Disusul tendangan suporter lainnya. 

Tak hanya itu, tampak jelas juga dalam video, suporter juga menghantamkan kursi. Hingga kini belum di ketahui pasti apakah Sukri Asisten Wasit 1, Sulaeman Sukri atau Hanung Putranto (AW 2) yang jadi sasaran amuk suporter Persela.

Prediksi Persik Kediri vs Persela Lamongan, Laga Bertajuk Derby Jatim

Beruntung, asisten wasit ini masih bisa diselamatkan aparat keamanan hingga masuk ke lorong ruang ganti.  Ribuan suporter yang masih belum terima juga mengepung pintu keluar VIP. Sekitar satu jam lebih, wasit dan pemain Borneo FC tak bisa keluar stadion. 

Setelah berhasil meredakan emosi penonton, wasit dievakuasi keluar dari stadion dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Akibat aksi kerusuhan ini, sesi press conference yang biasa dilakukan setelah pertandingan juga ditiadakan. "Situasi tidak kondusif, " ujar Media Officer Persela, Arief Bachtiar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya