Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Para pemain Barito Putera merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Persela Lamongan menghadapi Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Jumat 18 Februari 2022. Duel antara tim papan bawah ini berakhir dengan kemenangan bagi Barito Putera.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Di awal pertandingan, kedua tim sama-sama sulit mengembangkan permainan. Persela coba tampil dengan umpan-umpan panjang, sedangkan Barito bermain agak keras dengan mengandalkan kecepatan sisi sayap mereka.

Pada menit ke-11, Persela memperoleh kesempatan melalui bola mati. Namun, eksekusi tendangan bebas yang diambil Jose Wilkson masih bisa ditangkap dengan cekatan oleh kiper Barito Muhammad Riyandi.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Lima menit kemudian, giliran Barito yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, sontekan Kim Jin-sung usai menerima tendangan bebas dari rekannya masih bisa diblok oleh Jose Wilkson.

Menit 17, Persela akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Rahel Radiansyah yang sukses menceploskan bola ke gawang Barito dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan sundulan dari Jose Wilkson.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Barito coba merespons gol tersebut, pada menit 21. Sayangnya, peluang yang didapatkan Rafael Silva di dalam kotak penalti Persela masih bisa diamankan dengan brilian oleh Guilherme Batata.

Justru Persela yang berhasil menambah keunggulan mereka pada menit 22. Memanfaatkan umpan Muhammad Nur Iskandar, Gian Zola yang berdiri bebas sukses mengelabui Muhammad Riyandi dengan sepakan lambungnya untuk memasukkan bola ke gawang.

Tertinggal dua gol membuat Barito langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit 23, Barito akhirnya sukses memperkecil kedudukan melalui aksi Bruno Matos dengan kaki kirinya.

Usaha Barito untuk menyamakan skor mampu terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-31. Rafael Silva berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Persela dengan melepaskan tembakan yang tak sanggup dibendung Abdul Rohim.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan untuk menambah gol. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang turun minum, skor 2-2 tak berubah.

Babak Kedua

Usai jeda, kedua tim tetap menerapkan ritme tinggi. Barito coba mengandalkan agresivitas mereka demi membongkar pertahanan Persela. Sementara itu, Persela menerapkan permainan yang lebih cepat.

Menit 49, Jose Wilkson mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Barito masih melenceng jauh.

Barito yang lebih sering mengandalkan tembakan jarak jauh dalam membongkar pertahanan Persela akhirnya membuahkan hasil manis pada menit 52. Sepakan terukur dari Bayu Pradana yang meluncur mulus ke gawang Persela tak bisa dibendung oleh Abdul Rohim.

Terkena comeback membuat Persela kembali agresif dalam melancarkan serangan. Menit 73, Rahel Radiansyah mendapatkan peluang melalui sundulannya, tapi masih melayang di atas mistar gawang Barito.

Menit 77, giliran Jose Wilkson yang memperoleh kesempatan lewat sepakan kerasnya. Namun, upaya dari Wilkson masih mengarah tepat ke pelukan Riyandi.

Wilkson kembali memperoleh peluang pada menit 82. Akan tetapi, tandukannya usai menerima umpan sepak pojok dari rekannya masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera.

Di sisa waktu yang ada, Persela terus mengurung pertahanan Barito Putera. Namun, justru Barito yang berhasil mencetak gol tambahan melalui aksi menawan dari Bruno Matos pada menit 90'+3'.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barito Putera sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Persela.

Berkat hasil ini, Barito Putera saat ini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Sedangkan, Persela berada di peringkat ke-17 dengan raihan 19 poin.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Abdul Rohim (PG); Kaharuddin Salam (Ricky Ohorella 81'), Mochammad Zaenuri, Demerson, Valentino Telaubun, Guilherme Batata, Gian Zola, Muhammad Nur Iskandar (Riyatno Abiyoso 60'), Malik Risaldi (Ibrahim Kosepa 81'), Rahel Radiansyah (Ilham Fathoni 87'), Jose Wilkson.

Barito Putera: Muhammad Riyandi (PG); Bagas Kaffa, Muhamad Firly, Renan Alves, Miftah Anwar Sani, Kim Jin-sung (Luthfi Kamal 64'), Bayu Pradana, Raphael Maitimo (Rafi Syarahil 90'), Bruno Matos, Buyung Ismu Lessy (Beni Oktovianto 64'), Rafael Silva (Guy Junior 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya