Kutukan Tak Disadari Persija Jakarta di Laga Perdana Liga 1

Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta menjalani laga perdana Liga 1 2020 melawan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ada kutukan yag tak disadari Persija di setiap laga perdana Liga 1. Khususnya dalam dua musim belakangan ini.

Kutukan itu adalah Macan Kemayoran selalu gagal meraih kemenangan. Pada Liga 1 2018, Persija dijamu juara bertahan saat itu Bhayangkara FC.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Duel digelar di SUGBK, Jumat, 23 Maret 2018. Kala itu, Persija ditangani oleh Stefano Cugurra. Persija yang mendapatkan dukungan dari hampir 39.000 penonton di SUGBK tak mampu mencetak gol. Pun, Bhayangakara.

Laga Perdana Liga 1 2018 Bhayangkara FC VS Persija Jakarta

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Hingga akhirnya, laga pembuka berakhir hambar. Bhayangkara kontrak Persija berkesudahan 0-0.

Meski gagal menang di laga perdana, Persija tampil konsisten hingga akhir kompetisi. Macan Kemayoran merengkuh gelar juara di laga pamungkas setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1.

Baca Juga: Liga 1 2020: Mencatat Janji Ketum PSSI dan Menagih Jika Diingkari

Semusim kemudian, atau Liga 1 2019, fenomena itu kembali terjadi. Persija kembali gagal meraih kemenangan. 

Tampil sebagai juara Liga 1 2018, Persija tidak tampil di laga pembuka Liga 1 2019. Sebab, jadwal berdekatan dengan pertandingan mereka di Piala AFC.

Tim Ibu Kota pun tampil di hari terakhir pekan perdana, Senin 20 Mei 2019 melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Persija sempat memimpin 1-0 setelah Marko Simic mencetak gol pada menit ke-37. Akan tetapi, kemenangan buyar delapan menit sebelum bubaran. Barito Putera menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Rafael da Silva.

Pertandingan Persija vs Barito Putera

Lalu, bagaimana laga perdana Persija di Liga 1 2020? Untuk mengarungi musim ini, manajemen Macan Kemayoran berbenah habis-habisan.

Baca Juga: Calon Top Scorer Liga 1: Simic, David da Silva Hingga Titus Bonai

Mereka mendatangkan pelatih asal Brasil, Sergio Farias. Di sektor pemain, ada tujuh pemain yang didatangkan.

Lima di antaranya pemain lokal berlabel Tim Nasional seperti Osvaldo Haay, Evan Dimas, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim. Kemudian, Persija merekrut mantan pemain Juventus dan AS Roma, Marco Motta serta eks gelandang PSM Makassar, Marc Klok.

Persija

Untuk mengarungi musim ini, Persija juga sudah melakukan sejumlah persiapan. Mereka tampil di turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim. 

Persija berhasil melaju hingga babak final. Akan tatapi, mereka harus puas sebagai runner up setelah dihancurkan Persebaya Surabaya 1-4.

Menarik menati Persija di laga pembuka. Apakah manuver mereka menyambut Liga 1 2020 berbuah manis? Kita nantikan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya