Laga Persija Ditunda Karena Corona, PSM Kok Bisa Main di Jakarta

Skuat PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar/

VIVA – PSM Makassar menjalani laga lanjutan Grup H Piala AFC 2020 menghadapi tim dari Filipina, Kaya FC. Duel tersebut digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Venue pertandingan laga ini sempat menuai banyak pertanyaan. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Gubernur Anies Baswedan menghentikan izin keramaian terkait penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca: MU Gasak ManCity, Solskjaer: Alex Ferguson Pasti Bangga

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Selain itu, akibat penghentian ini Persija Jakarta kena imbasnya. Duel pekan kedua melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) harus ditunda.

Awalnya, laga tersebut bakal digelar pada Sabtu 7 Maret 2020. Lantas mengapa PSM bisa menggelar pertandingan di Jakarta? Ternyata, izin yang diberikan kepada PSM berbeda dengan Persija. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Pada laga besok, PSM menggelar pertandingan tanpa penonton. "Di Match Coordination Meeting (MCM) ditetapkan pertandingan tanpa penonton. Selain itu juga ada pemeriksaan suhu tubuh," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Pelatih PSM, Bojan Hodak

Sementara itu, pelatih PSM, Bojan Hodak, mengatakan, keyakinannya bahwa laga PSM kontra Kaya FC tetap berjalan sesuai jadwal di Stadion Madya. Yang dia ketahui memang pertandingan bisa digelar dengan catatan tanpa penonton.

"Saya tidak yakin kalau pertandingan bisa berganti lokasi dalam 24 jam sebelum kick off. Karena ini pertandingan internasional," ucapnya.

Terlepas dari izin pertandingan dan ancaman virus corona, Bojan lebih memilih fokus persiapan timnya. Sebab, PSM sangat membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka. Ferdinand Sinaga cs saat ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga.

Pada laga perdana, PSM dikalahkan tim Singapura, Tampines Rovers 1-2. Di laga kedua, PSM bisa menang mengalahkan klub Myanmar, Shan United 3-1. Sedangkan Kaya FC kini bertengger di puncak klasemen dengan poin 4.

Kemenangan akan sangat membantu PSM memperbaiki posisi mereka di klasemen. "Pertandingan besok sulit dan keras bagi PSM. Mereka mempunyai tim yang bekerja keras dalam pertandingan. Tim ini tidak bisa diremehkan," ucapnya.

Baca juga:

Taktik Sociedad Matikan Tendangan Bebas Messi Jadi Sorotan

Main 4 Kali dalam 12 Hari, PSM Makassar Tak Mau Loyo Hadapi Kaya FC

Gara-gara Corona, Ronaldo Rayakan Momen Spesial Tanpa Penonton

Mike Tyson Ungkap Rahasia Pukulan KO Pamungkas yang Makan 44 Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya