Cedera Hamstring, Otavio Dutra Sudah Gatal Bela Persija

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd.

VIVA – Bek naturalisasi, Otavio Dutra sudah tak sabar bisa memperkuat Persija Jakarta. Dutra harus melewati tiga laga yang telah dijalani Macan Kemayoran. Dua di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dan laga perdana Persija di Liga 1 2020 melawan Borneo FC.

Pemain Persija Belum Dapat Program Apa-apa Usai Diliburkan Tanpa Batas Waktu

Dutra harus rela berada di bangku penonton saat para pemain Macan Kemayoran berjibaku di atas lapangan. Sebab, bek 35 tahun itu mengalami cedera hamstring saat membela Persija di Piala Gubernur Jatim. Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. Namun, Dutra merasa belum sepenuhnya pulih.

Dutra juga meragukan apakah dirinya dapat memperkuat Persija di laga pekan ketiga Liga 1 2020 saat timnya bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun hasrat Dutra untuk membela Persija tak perlu diragukan. Dia mengungkapkan kakinya sudah gatal untuk bermain.

"Sekarang masih dalam proses pemulihan, masih belum 100 persen. Masih ada terasa sakit, tapi saya sudah ikut latihan. Memang harus terapi dan tetap latihan agar kondisinya lebih baik. Saya tak tahu, semoga pekan ini bisa main. Saya sudah rindu sekali bermain,"  kata Dutra.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Sudah tiga laga saya juga gak main. Cederanya mungkin harus istirahat 3 pekan sampai 1 bulan, tapi saya sudah lebih baik, sudah latihan dan sekarang tinggal tunggu kondisi saya. Saya sudah gatal ingin bermain," sambungnya.

Absennya Dutra berimbas pada kekuatan Persija. Lantaran, tim besutan Sergio Farias itu hanya memiliki tiga bek tengah. Selain Dutra, ada Maman Abdurahman dan Ryuji Utomo.

Akan tetapi, duet Ryuji dan Maman belum mampu membuat lini pertahanan Persija kebal kebobolan. Di laga perdana Liga 1 2020, Persija dua kali dijebol Borneo FC.

Untungnya, lini serang Persija lebih tajam dan bisa mencetak tiga gol. Persija saat ini bertengger di peringkat kelima dengan tiga poin.

Baca juga

Pernah Disengat PSM Makasar, Kaya FC Pantang Terkapar Dua Kali

Presiden Brasil Didesak Turun Tangan untuk Bebaskan Ronaldinho

Istri Cantik Kevin Boateng Kangen Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya