Red Bull Depok FC Muncul dan Bikin Heboh, PSSI Sudah Tahu?

Klub Red Bull Depok FC
Sumber :
  • Instagram/@RedBullDepokFC

VIVA – Akun instagram Red Bull Depok FC menghebohkan jagat dunia maya. Publik bertanya-tanya apakah benar Red Bull Depok merupakan proyek franchise layaknya klub-klub di Eropa.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Belum ada jawaban hingga kini. Namun, sekilas dari namanya, bisa jadi ini merupakan klub yang dibina oleh Red Bul GmbH seperti Red Bull Leipzig dan Salzburg.

Menarik, karena umumnya klub yang didukung Red Bull bisa bersaing dengan klub-klub mapan. Lantas, bagaimana di Indonesia, apakah benar Red Bull Depok merupakan klub serupa dan akan berkompetisi di sepakbola Indonesia?

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sampai sekarang, belum ada pendaftaran yang mengatasnamakan Red Bull Depok untuk berkiprah di Liga 3. Asosiasi Kota PSSI Depok hingga kini tak menerima formulir pendaftaran anggota yang mengatasnamakan Red Bull Depok.

Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi, menegaskan, andai Red Bull Depok benar-benar ada, belum tentu mereka bisa langsung berkompetisi.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sebab, mereka juga tak menerima pendaftaran dan pengesahan anggota baru. Satu-satunya jalan keluar, adalah dengan akuisisi klub yang berdomisili di Depok macam Persipu, Persikad 1999, dan Depok United.

"Askot belum dapat informasi soal itu. Sejauh ini, di wilayah naungan kami, Askot PSSI Depok, ada Depok United, Persikad 1999, dan Persipu. Tiga itu yang melakukan koordinasi untuk mentas di Liga 3 tahun ini," kata Meiyadi saat dihubungi wartawan.

"Mekanismenya juga harus melalui rapat Eksekutif Askot PSSI Depok. Andai nantinya disepakati berdomisili di sini, baru diajukan ke Asprov Jawa Barat agar bisa ikut berkompetisi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya