Ada yang Memanfaatkan Kisruh PSSI dan LIB?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru dikabarkan sedang terganggu keharmonisannya. Dua pemimpinnya, Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) dan Cucu Somantri (Direktur Utama LIB) hubungannya dikabarkan sedang renggang.

Ketidakharmonisan keduanya muncuat tak lama setelah Ratu Tisha Destria mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Cucu dinilai memberikan informasi yang salah dengan menyebut Maaike Ira Puspita bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Tisha.

Tak lama, Cucu kemudian membantah pernyataannya itu. Dia pun mendapat kritik keras dari Komite Eksekutif PSSI.

Yang menjadi pangkal masalahnya, Maaike merupakan adik ipar dari Iriawan sehingga memunculkan anggapan PSSI melakukan praktik nepotisme.

Belum usai polemik tersebut, muncul kabar jika Cucu melakukan hal serupa. Dia memasukkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager PT LIB.

Kisruh tersebut belakangan membuat hubungan Iriawan dan Cucu disebut menjadi renggang dan tak seharmonis dulu.

Melihat polemik tersebut, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengkhawatirkan adanya pihak lain yang ingin memanfaatkan kisruh ini untuk membuat internal induk sepak bola itu kembali terbelah. Mengingat, Iriawan dan Cucu merupakan Ketum dan Waketum PSSI.

Ditakutkan, kondisi ini berujung desakan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kalau kami dari klub intinya tidak bisa mencampuri urusan internal LIB. Bagi kami, subsidi lancar kemudian kompetisi bisa berjalan," kata Julius saat dihubungi.

"Tapi, saya tengok bahasanya sudah digoreng oleh pihak lain yang membuat kekisruhan. Jadi, ada orang yang ingin memanfaatkan situasi PSSI dan LIB supaya ribut. Kalau perlu ada semacam KLB ulang," lanjut dia.

Julius menambahkan, jika PSSI dan LIB sebenarnya bisa duduk bersama dalam menyelesaikan masalah ini dengan baik. Sebab, baik Iriawan dan Cucu berada dalam satu organisasi, yakni PSSI.

"Ini kan soal rumah tangga, kalau ada masalah diselesaikan dengan baik-baik. Kenapa harus main media? Ini berita digoreng supaya hangat," tutur dia.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Baca juga: 

Juergen Klopp Ngotot Datangkan Suksesor Jordan Henderson

Resmi, Liga 1 Kembali Bergulir pada 15 April 2024

Keita, Korban Nomor Keramat Gerrard?

Newcastle Terus Menerkam, Kini Bidik Coutinho?

PSS Sleman Sayangkan Penghentian Liga 1 Secara Mendadak
VAR Mobile Liga Indonesia Baru

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Sesuai rencana, VAR akan digunakan pada babak championship series Liga 1 yang dimulai pada 14 Mei mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024