PSS Sleman Sayangkan Penghentian Liga 1 Secara Mendadak

PSS Sleman dan suporter
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sleman PT LIB selaku operator Liga 1 musim 2023/2024 mengeluarkan surat resmi bernomor 428/LIB-COR/III/2024 tentang penundaan pelaksanaan pekan kompetisi ke-31 karena penyelenggaraan Piala Asia U-23 di Qatar.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Surat penundaan jadwal Liga 1 ini telah diterima oleh pihak manajemen PSS Sleman. Menanggapi keputusan PT. LIB ini, Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa sangat menyayangkan keputusan mendadak yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB.

"Pertama tentu kami menyayangkan dengan keputusan tiba-tiba yang diberitahukan oleh PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini," ujar Gusti Randa, Minggu 31 Maret 2024 di Omah PSS.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

"Karena keputusan itu diambil H-1 pekan ke-31 kembali bergulir. Hal ini tentu merugikan klub yang sudah mempersiapkan pertandingan," sambung Gusti Randa.

Duel PSS Sleman vs Borneo FC Samarinda

Photo :
  • Instagram @borneofc.id
Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Meskipun menyayangkan namun Gusti Randa tetap menegaskan dukungannya kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Qatar. Gusti Randa menyebut keputusan penundaan Liga 1 ini karena kepentingan Timnas Indonesia.

"Apapun itu, kami tetap mendukung keputusan PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini. Karena kita semua tahu ini untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 di Qatar juga," tegas Gusti Randa.

"Kami tentu kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB yang mendadak. Namun kembali ketika alasannya mengatasnamakan kepentingan Timnas Indonesia, kami akan tetap mendukung hal tersebut," tutup Gusti Randa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya