Mogok Latihan Bersama Persib Bandung, David Da Silva Bakal Hengkang?

David Da Silva
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

Bandung - Penyerang Persib Bandung, David Da Silva kabarnya tengah mogok latihan. Selain itu juga, pemain asal Brasil itu tidak bermain menghadapi Bhayangkara FC.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Sebelumnya diberitakan bahwa David Da Silva sudah tidak mulai latihan selama empat hari. Dengan absennya mantan pemain Persebaya itu membuat Persib Bandung harus bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bhayangkara FC di Liga 1 matchday ke 30.

Bomber Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Bersama Persib Bandung, David Da Silva sudah mencetak 21 gol dan menjadi top skor Liga 1 musim ini. Absennya pemain 34 tahun itu kini sudah dijelaskan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Pria yang biasa disapa Wa Haji Umuh itu mengungkapkan permasalah Persib Bandung dengan David Da Silva dikarenakan masalah down payment (DP) atau uang muka.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kabarnya, David Da Silva belum menerima sisa pembayaran uang muka untuk kontrak baru bersama Persib Bandung, sehingga ia memutuskan untuk mogok latihan dan bertanding.

"Kemarin ada masalahnya DP ya, bukan gaji, gaji semua sudah selesai, DP yang jadi permasalahan mereka," kata Umuh Muchtar kepada wartawan, dilansir berita viva sebelumnya.

Selain itu juga, Umuh menjelaskan lebih lanjut, sisa pembayaran uang muka sebenarnya sudah diselesaikan pada Selasa 26 Maret 2024. Akan tetapi, David Da Silva masih belum menjalani latihan bersama pemain Persib Bandung lainnya.

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • Instagram @persib

"Ini sudah dibereskan, (Hari) Selasa, David Da Silva tidak latihan. Sekarang kita gak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan, saya tunggu dari agen apa yang sebenarnya bikin kekecewaan," tutur Umuh Muchtar.

"Kalau ada masalah ya kita minta maaf, tapi agen juga tidak boleh ambil keputusan sendiri, saya rasa ini tidak bijaksana, David latihan tidak, beritanya gimana, saya masih mencari jalan bagaimana baiknya," lanjutnya.

Mendera kabar David Da Silva mogok latihan apakah ini pertanda bahwa ia akan meninggalkan Persib Bandung pada musim depan. Pasalnya seperti diberitakan diberbagai media sosial, bahwa David akan meninggalkan Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya