Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

JakartaPSSI mengumumkan memanggil 27 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan serta pertandingan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Turnamen antar negara-negara Asia itu sendiri akan bergulir di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Tim Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu 31 Maret 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyempatkan diri menemui mereka pada Minggu malam di hotel tempat para pemain menginap untuk memberikan semangat dan motivasi.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Rencananya pada Senin, timnas Indonesia U 23 akan berangkat ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan selama sepuluh hari.

Pelatih timnas U-23 Shin Tae yong mengapresiasi bantuan Erick, yang telah memberikan dukungan penuh agar tim asuhannya dapat mengukir prestasi di Piala Asia U 23 tahun ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

“Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini,” kata Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir, para pemilik klub dan para pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, para pemilik klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbang pemain paling banyak, yakni lima pemain. Disusul oleh Borneo FC dengan empat pemain, dan PSIS Semarang dengan tiga pemain.

Dari luar negeri, terdapat nama-nama pemain muda yang sudah pernah memperkuat tim senior yakni Rafael Struick, Justin Hubner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner yang turut dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Dubai.

Indonesia menghuni Grup A pada Piala Asia U-23 tahun ini. Mereka berada satu grup dengan tuan rumah Qatar, Jordania, dan Australia.

Tim Garuda Muda akan memainkan pertandingan pertama dengan menghadapi Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan laga melawan Yordania pada 18 April, dan melakoni laga terakhir fase grup dengan menantang Australia pada 21 April.

Daftar 27 pemain Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab:

1. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
2. Adi Satryo (PSIS Semarang)
3. Erlangga Setyo (PSPS Riau)
4. Daffa Fasya (Borneo FC)
5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
6. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
7. Justin Hubner (Cerezo Osaka)
8. Komang Teguh (Borneo FC)
9. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)
10. Pratama Arhan (Suwon FC)
11. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
12. Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
13. Dzaky Asraf (PSM Makassar)
14. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
15. Bagas Kaffa (Barito Putera)
16. Ivar Jenner (FC Utrecht)
17. Arkhan Fikri (Arema FC)
18. Rifky Dwi (Persita Tangerang)
19. Rayhan Hannan (Persija Jakarta)
20. Ikhsan Nur (Borneo FC)
21. Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)
22. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
23. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
24. Fajar Fathurahman (Borneo FC)
25. Rafael Struick (ADO Den Haag)
26. Ramadhan Sananta (Persis Solo)
27. Hokky Caraka (PSS Sleman)

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya