PT LIB: Liga 1 Pakai VAR Pekan Ke-24

Penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan sepakbola
Sumber :

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia memastikan Pemakaian Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 2023/2024. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Empat stadion diklaim sudah siap memakai teknologi modern itu mulai Februari mendatang. Hal itu disampaikan oleh Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sabina Katya.

"Masih sesuai jadwal, serentak semua pertandingan yang akan menggunakan VAR. Sudah [bisa dipakai di pekan ke-24]," kata Sabina kepada wartawan.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Sabina menjelaskan, sebelum dipakai pada pertandingan nantinya, akan dilakukan uji coba VAR di seluruh stadion dalam waktu dekat. Ia menyebut sudah ada empat stadion yang telah melakukan uji coba VAR.

"Sebelum implementasi Februari, memang kami akan trial dan uji coba di setiap lapangan. Sebenarnya ada lebih dari empat stadion tapi yang kami yakin ada empat stadion yang sudah kami jalankan," ucapnya.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sabina menambahkan bahwa VAR akan digunakan oleh wasit lokal. Dia menjelaskan wasit-wasit Tanah Air sudah dibekali untuk menggunakannya.
"Iya sudah wasit dari kita (lokal). Alhamdulillah (sudah punya lisensi," jelasnya.

Liga 1 sudah berjalan 23 pekan. Untuk sementara Borneo FC Samarinda masih menduduki puncak klasemen dengan 51 poin disusul Bali United 41 poin, kemudian dan Persib Bandung 40 poin.

Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024