Mantan Pemain Was-was Persib Bandung Gagal Tembus 4 Besar Liga 1, Apa Alasannya?

Persib tengah menjalani game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ban
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Bandung – Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara bicara mengenai perfoma Skuad Maung Bandung di Liga 1 2023/2024. Menurutnya, Persib mampu tampil menjanjikan sejak kedatangan pelatih Bojan Hodak.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Juru taktik berkebangsaan Kroasia ini sukses mengangkat perfoma Persib Bandung yang awalnya terseok-seok di papan bawah ketika masih ditangani Luis Milla.

Kini Persib Bandung berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin dari 23 pertandingan. Mereka terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Borneo FC.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Saya sebenarnya sudah menaruh harapan kepada Persib masuk ke-4 besar saat Bojan Hodak datang ke Bandung, untuk membangun kekompakan tim pada saat ditinggalkan Luis Milla dan tim terseok seok terutama kekompakan tim," kata Yudi kepada awak media.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

"Datangnya Bojan Hodak saya melihat tim ini jadi tim tangguh, tidak khawatir lagi. Masalahnya juga cuman sedikit, tinggal taktikal dan pergantian pemain, itu berhasil kemarin," tambahnya.

Namun, Yudi merasa khawatir dengan perombakan pemain di bursa transfer paruh musim. Bojan melepas empat pemainnya yakni Levy Madinda, Frets Butuan, I Putu Gede, dan Daisuke Sato.

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda saat latihan

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Keempat pemain ini merupakan pilar utama tim di putaran pertama. Sedangkan, pemain yang bergabung di putaran kedua adalah Kevin Ray Mendoza, Stefano Beltrame, dan Henhen Herdiana.

"Tapi saya khawatir dengan penggantian 4 pemain ini, saya khawatir adaptasi lagi. Sedangkan putaran kedua sudah bukan adaptasi lagi kalau menurut saya, tetapi sudah mempertahankan tim tangguh," terangnya.

"Mudah-mudahan harapan saya kepada Bojan Hodak bisa dalam waktu singkat, pemain pemain baru ini bisa beradaptasi lagi demi membangun kekompakan tim," lanjut Yudi.

Kehadiran pemain anyar ini memang belum memberikan dampak signifikan terhadap penampilan Persib. Hal ini terlihat dari kegagalan Persib meraih poin penuh dari tiga laga terakhirnya.

"Saya juga punya kekhawatiran juga, akankan Persib bisa masuk ke 4 besar apa tidak dengan kondisi seperti ini. Contohnya yang saya takutkan lawan Persik kediri, di Kediri kita menang, tetapi di GBLA Persib bisa kalah 2-0. Itu yang jadi kekhawatiran besar saya, ada apa di Persib," ungkapnya.

Dia berharap Bojan Hodak bisa segera mengatasi permasalahan anak asuhnya, terutama Stefano Beltrame yang menjadi kunci permainan tim di lini tengah.

"Mudah-mudahan Bojan Hodak dengan waktu singkat bisa membangun kekompakan tim terutama pemain tengah (Stefano) Beltrame, itu menjadi kunci," kata Yudi.

"Kemarin saja Levy Madinda menjadi kunci di lapanhan tengah ditambah Frets Butuan yang selalu bermain menusuk ke dalam, tapi sekarang siapa yang diharapkan makanya saya harap Bojan bisa menilai lebih jeli lagi siapa sih yang mampu menggantikan Frets Butuan, yang mengggantikan Levy Madinda, I Putu Gede, Sato," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya