Gelandang Timnas Irak Puji Timnas Indonesia: Lawan yang Tidak Mudah

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Irak akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Pertandingan itu akan berlangsung pada 15 Januari 2024 mendatang.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Di atas kertas, Irak lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia. Mereka memiliki rangking yang lebih baik ketimbang skuad Garuda. Irak berada di peringkat 83 FIFA sedangkan Indonesia ada di peringkat ke-146.

Meski begitu, Gelandang Timnas Irak Bashar Resan menampik anggapan laga mudah melawan Indonesia. Menurutnya, persaingan di Grup D bersama Timnas Indonesia, Jepang dan Vietnam sangat seimbang.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Grup [D] ini seimbang, tidak ada yang mudah atau tidak mungkin pada saat yang sama. Kami sebelumnya bertemu Indonesia dan Vietnam, dan ya kami menang melawan mereka. Tetapi pertandingan di Piala Asia berbeda dari kualifikasi dan tidak bakal gampang," ujar Resan, dilansir Winwin.

"Kesalahan kecil bisa membuat Irak kalah, meninggalkan turnamen, dan membuat fans Irak kecewa," ujar dia menambahkan.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Lebih lanjut, ia menegaskan keinginan Irak iingin kembali membawa trofi kejuaraan utama di level kontinental seperti yang dilakukan para senior angkatan Younis Mahmoud yang membawa Irak juara Piala Asia 2007.

"Mungkin tugas paling sulit yang menanti kami adalah melawan Jepang, kandidat utama yang bakal meraih gelar. InsyaAllah kami siap menjalani pertandingan secara teknik, fisik, dan mental," tutur Resan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya