Pelatih Persib Ungkap Alasan Coret 3 Pemain Asing

Robert Rene Albert
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran. Tiga pemain asingnya yakni Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic, resmi dicoret dari Skuat Maung Bandung. 

Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Setelah mendepak ketiga pemain tersebut, Persib langsung mengumumkan penggantinya. Mereka adalah Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis, dan Omed Nazari. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku punya alasan hingga melepas Bojan, Rene dan Artur dari Skuat Persib. Menurutnya, kualitas mereka tidak bisa mengangkat performa timnya di Liga 1. 

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

"Seperti yang saya bilang, tim seperti Persib membutuhkan kualitas yang bagus. Dalam latihan pertama saya dengan Persib, saya sudah bilang kualitas pemain asing tidak bisa improve kualitas Persib," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019. 

"Tapi, untuk adil, saya memberikan kesempatan selama satu putaran dan beberapa laga terakhir kita tidak bemain dengan beberapa pemain asing," lanjutnya. 

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan bahwa seharusnya pemain asing bisa menjadi andalan dalam tim. Namun, selama ini Robert tidak menemukan performa terbaik dari ketiga pemain tersebut. 

"Di Liga Indonesia permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing. Jadi itu yang dibutuhkan ke depan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim," terangnya. (ase)

Para pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan duduk dengan legenda

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Puluhan pemilik passport Planet Persib mendapatkan akses istimewa dan hak eksklusif mendapatkan tiket VIP leg kedua antara Persib Bandung vs Bali United.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024