Pelatih Persib Pagari Dedi Kusnandar dari Kejaran Borneo FC

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Borneo FC tengah berburu pemain anyar setelah resmi melepas Asri Akbar. Tim berjuluk Pesut Etam itu tertarik mendatangkan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Pemain yang akrab disapa Dado ini dinilai layak mengisi pos yang ditinggalkan Asri Akbar. Apalagi, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, merupakan mantan pelatihnya di Maung Bandung di musim lalu.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menanggapi dengan santai kabar tersebut. Dia mengakui, dalam sepakbola sudah jadi hal lumrah di setiap bursa transfer ada klub menyatakan ketertarikan.  

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kanan)

"Saya pikir banyak tim yang tertarik dengan pemain kami, dan itu normal ketika mulai dibukanya bursa transfer pemain. Ada pemain yang tidak main reguler maka tim lain menghampiri karena tahu dengan kekuatan pemain tersebut," ujar Robert di Bandung, Rabu 28 Agustus 2019.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Namun, eks pelatih PSM Makassar ini menegaskan, Dado tetap menjadi bagian skuat Persib untuk musim ini. Meskipun, menit bermainnya bersama Persib tak banyak.

"Dedi adalah pemain yang digunakan, dia baru kembali dari cedera, tapi sekarang dia siap untuk maju ke level selanjutnya seperti sebelum dia cedera. Jadi, Dedi adalah pemain Persib," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Sejak pulih dari cedera, Dado memang belum kembali menemukan performa terbaiknya. Sehingga, posisinya di lini tengah tergantikan oleh Kim Jeffrey Kurniawan atau Abdul Aziz. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya