Persebaya Minta Timnas Indonesia Pulangkan Otavio Dutra

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (21-07-19)

VIVA – Persebaya Surabaya sudah tidak sabar menanti status Otavio Dutra. Pemain asal Brasil itu sedianya akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI), namun hingga kini tak kunjung ada pengesahan.

Tiket Timnas Indonesia Mahal, PSSI Minta Maaf

Karena sudah akan menjadi WNI, kemudian Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia oleh pelatih Simon McMenemy. Saat ini skuat Garuda sedang menjalani pemusatan latihan jelang melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mengingat Dutra belum kunjung sah sebagai WNI, tentu dia tidak akan bisa diturunkan Timnas Indonesia melawan Malaysia. Untuk itu, Persebaya memintanya untuk segera dipulangkan ke tim.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Persebaya memiliki alasan kuat juga untuk meminta Dutra dikembalikan. Sebab tenaganya akan dibutuhkan saat mereka bermain melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 31 Agustus 2019.

"Sampai sekarang naturalisasinya Dutra ternyata belum sah. Kalau begitu kenapa di Timnas, lebih baik balik dulu ke Persebaya ikut main lawan Bhayangkara," ujar asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Erick Thohir Beri Kabar Baik Usai Bertemu Madam Pang

Sedianya Persebaya juga bisa kehilangan Ruben Sanadi. Kapten Bajul Ijo itu termasuk salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Beruntung, karena ada pembatasan jumlah pemain dari satu klub, dia masih bisa bermain melawan Bhayangkara FC.

"Pastinya seperti itu Ruben bisa gabung. Kami bersurat, karena regulasi bisa pinjam satu pemain Timnas," tutur Bejo.

Selain Dutra dan Ruben, pemain Persebaya yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Irfan Jaya dan Hansamu Yama Pranata. Hal itu membuat kekuatan Bajul Ijo menjadi berkurang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya