Indonesia Vs Malaysia, Andik Berharap Suporter Penuhi SUGBK

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia, di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Jakarta, Kamis mendatang, 5 September 2019.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah berharap, suporter Timnas akan memadati stadion. Andik mengatakan, dukungan mereka sangat dibutuhkan di laga perdana ini, untuk menambah kepercayaan pemain.

"Ini pertandingan yang sangat penting sekali, karena adik-adik kami kalah, jadi bisa membalas di sini. Tetapi, saya sangat berharap, seluruh masyarakat bisa memadati stadion. Karena, itu salah satu dukungan terbaik," kata Andik, usai latihan di Stadion Madya kawasan Gelora Bung Karno, Jumat, 30 Agustus 2019.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

"Jujur kalau suporter datang rasanya tenaga berlipat ganda. Ini nyata, yang pernah saya alami," tambah pemain Madura United ini.

Andik sangat berharap, bisa mengalahkan Malaysia di SUGBK. Dengan kemenangan tersebut, akan menambah kepercayaan diri pemain di laga selanjutnya.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia bersama Vietnam, Malaysia, Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA). 

"Pertandingan pertama ini sangat menentukan sekali untuk kepercayaan diri pemain. Pertandingan selanjutnya lawan Thailand, Vietnam, dan UEA yang pasti membutuhkan dukungan," jelasnya.

"Dengan kemenangan bisa mengembalikan kepercayaan kepada suporter. Bagaimanapun kami harus meraih kemenangan melawan Malaysia. Saya juga ingin pemian bisa mengontrol emosi dan tetap tenang," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya