Gol Tunggal Sirvi Menangkan Persita Atas Sriwijaya

Duel Piala Indonesia 2018 antara Persimura Musi Rawas vs Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/nz.

VIVA – Persita Tangerang berhasil memetik poin sempurna di lanjutan ajang Liga 2. Mereka mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, Kamis 12 September 2019. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Bermain di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Laskar Cisadane dan Sriwijaya tampil berimbang. Saling serang sudah terjadi di awal laga. 

Di awali dari serangan cepat Persita di sisi sayap di menit ke-8. Chandra Waskito mendapat umpan terukur dan dilanjutkan dengan sepakan keras namun masih menyamping. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Sriwijaya merespons, di menit ke-18 Yongki Aribowo hampir mencetak gol pembuka. Tapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Persita, Yogri Triyana. 

Persita akhirnya membuka keunggulan di menit ke-29. Di awali dari akselerasi Aldi Cahya menyisir dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Dia melakukan umpan silang dan dilanjutkan dengan sepakan mendatar oleh Ade Jantra, bola sempat ditepis namun Sirvi Arfani sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. 

Di babak kedua, pola serangan kedua tim tidak banyak berubah. Hanya Sriwijaya sesekali melakukan serangan melalui umpan lambung. 

Menit ke-60 Sriwijaya hampir menyeimbangkan keadaan. Sepakan pojok membuat Persita kewalahan, beruntung bola sundulan bisa diamankan Yogri. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Laskar Cisadane berada di posisi ke-5 Liga 2 wilayah barat dengan 25 poin dari 15 laga. 

Susunan Pemain:

Persita Tangerang: Yogri Triyana (pg), Novrianto, Rio Ramandika, Zikri Akbar, Ade Jantra, Asri Akbar, Egi Melgiansyah, Muhammad Toha, Aldi Cahya, Chandra Waskito, Sirvi Arfani.?

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono (pg), Ambrizal, Bobby Satria, Zulkifli Syukur, Hapit Ibrahim, Hendri Satriadi, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, Moniega Bagus, Yohanis Nabar, Yongki Aribowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya