Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Arema FC vs Persita
Sumber :
  • Arema FC

VIVA – Arema FC kalah dengan skor 4-3 atas tuan rumah Persita Tanggerang. Duel pekan ke 29 ini tersaji di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang pada Rabu, 13 Maret 2024. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Ini menjadi kekalahan pertama Arema FC bersama Pelatih Widodo Cahyono Putro di 5 laga terakhir. Sebelumnya, Arema FC mampu menyabet 3 kemenangan dan sekali hasil imbang sebelum catatan itu putus di tangan Persita. 

Widodo sendiri tetap mengapresiasi semangat juang para pemainnya. Meski unggul sebanyak 3 kali Arema FC justru terkena epic come back tuan rumah. Skor 4-3 dianggap sebagai bukti bahwa pertandingan berjalan dengan seru dan alot. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Kita tetap semangat kita tidak boleh patah arang. Kita masih ada kita masih semangat untuk pertandingan selanjutnya," kata Widodo usai laga. 

Sebagai mantan pemain profesional dia menyadari begitulah sepak bola. Dibutuhkan konsistensi agar tim terus bisa meraih hasil positif disetiap laga. Kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi tim kepelatihan agar kembali ke jalur kemenangan di laga selanjutnya. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Itulah sepak bola kadang performa pemain bagus di pertandingan awal dan kedua itu yang harus kita lakukan konsistensi. Ke depan kita sama-sama lagi membangun lagi dengan pemain agar pertandingan berikutnya kita bisa meraih hasil positif," ujar Widodo. 

Sementara itu, pemain belakang Arema FC, Bagas Adi Nugroho menuturkan bahwa kekalahan ini menjadi bahan instropeksi para pemain. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka yang sedang berjuang menghindar dari zona degradasi.  

"Selamat buat Persita kesalahan kita jadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," tutur Bagas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya