Rekor Tak Terkalahkan Arema FC Terhenti, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Duel Persita Tangerang vs Arema FC
Sumber :
  • Dok Arema FC

TangerangArema FC gagal meneruskan catatan kemenangan dalam 5 laga terakhir Liga 1. Arema FC menelan kekalahan 3-4 atas tuan rumah Persita Tangerang.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Laga pekan ke-29 ini digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Rabu, 13 Maret 2024.

7 gol di laga ini masing-masing diciptakan oleh, Persita yakni Ezequiel Vidal menit ke 26, Ramiro Fergonzi menit ke 31 dan 58, lalu Jack Brown menit ke 81. Sedangkan 3 gol Arema FC diciptakan oleh Johan Alfarizi dimenit ke 5, Charles Lokolingoy di menit ke 24 dan Dedik Setiawan di menit ke 57.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro memberikan selamat pada Persita karena sudah memenangkan pertandingan ini. Dia menyebut pemain telah berjuang maksimal meraih kemenangan. Kedua tim tampil ngeyel dan saling jual beli serangan. Hasilnya, 7 gol tercipta dalam laga ini.

Duel Persita Tangerang vs Arema FC

Photo :
  • Dok Arema FC
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Selamat buat Persita yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini. Juga terima kasih pada pemain kami yang sudah berkerja keras. Kami datang ke sini untuk meraih kemenangan skor 4-3 itu bukti pertandingan luar biasa," kata Widodo usai laga.

Widodo menuturkan, kesalahan dalam laga krusial seperti melawan Persita akan mengubah jalannya pertandingan. Dia menilai Persita sangat jeli memanfaatkan kelengahan pemain Arema FC untuk menjadikan gol.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Sebaliknya, dia meminta anak asuhnya untuk tetap semangat meski harus menelan kekalahan tipis dari tuan rumah. Kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi dirinya menyambut laga selanjutnya.

"Ada kesalahan sedikit itu yang dimanfaatkan oleh lawan. Jadi ke depan akan terus kita evaluasi. Tetap semangat karena kita masih ada pertandingan berikutnya," ujar Widodo.

Kekalahan ini membuat poin Arema FC sama dengan Persita yakni 31 poin. Singo Edan berada di peringkat 15. Sedangkan Persita masih di peringkat 16 atau zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya