Timnas U-16 Menang Besar, Bima Sakti Malah Kecewa

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Kepulauan Mariana Utara dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Rabu 18 September 2019, Timnas U-16 sukses mencukur tim tamu 15-1. 

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Gelandang Marselino Ferdinan menjadi bintang. Ia mencetak lima gol pada menit kesembilan, 51', 53' (penalti), 63', dan 90'.

Kemudian, penyerang Ahmad Athallah menorehkan empat gol di menit ke-16, 18', 26', dan 42'. Gol-gol Indonesia lainnya diciptakan oleh Wahyu Pratama (59', 78'), Ruy Arianto (58' dan 73').

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Namun, kemenangan itu tak sepenuhnya membuat pelatih Timnas U-16, Bima Sakti merasa puas. 

Ia kecewa lantaran timnya gagal cleen sheet. Ditambah, gol Mariana yang dicetak oleh Kohtaro Goto di penghujung babak pertama karena pemainnya kehilangan fokus.

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

"Terima kasih kepada semua pemain, hanya saja saya sempat marah kepada pemain, karena kami kebobolan," kata Bima selepas laga.

"Saya selalu ingatkan kepada pemain ketika mereka menyerang jangan lupa pertahanan. Ini sebenarnya kerugian buat kami, karena untuk ke depannya kami harus menang pada dua pertandingan terakhir," tutur Bima.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan enam angka, Mereka unggul selisih gol dari China di peringkat kedua. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, Jumat 20 September 2019 di Stadion Madya, kawasan Gelora Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya