Teco Bocorkan Resep Bali United Taklukkan Persija

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (tengah)
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues, membocorkan resep tim asuhannya meraih kemenangan saat duel kontra Persija Jakarta. Pengalamannya sebagai mantan juru taktik Macan Kemayoran membantunya untuk mendulang tiga poin di laga ini.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Pada laga yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 19 September 2019, Marko Simic cs dibekap 0-1 oleh Serdadu Tridatu. Melvin Platje jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga ini.

Kegagalan ini jelas sangat merugikan Persija. Padahal, sebelumnya Macan Kemayoran sempat mengatasi perlawanan PSIS Semarang.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Menurut pelatih yang akrab disapa Teco, keberhasilan ini berkat pengetahuannya selama dua musim menangani Persija. Dia hampir mengetahui seluruh karakter pemain tim Ibukota sehingga bisa menerapkan strategi yang sesuai.

"Pemain saya sudah kerja keras di laga ini. Pertahanan kami sangat bagus di babak pertama. Dan di babak kedua, kami sudah mengetahui Persija akan bermain lebih menyerang dan terbuka," kata pelatih asal Brasil selepas pertandingan.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Saya berterima kasih atas kerja keras para pemain. Kami bisa dapat tiga poin dari laga tandang," tambahnya.

Kesuksesan Bali United tak lepas dari strategi Teco yang benar-benar membuat Persija mati kutu di laga ini. Macan Kemayoran bahkan kesulitan untuk menciptakan shots on goal.

Marko Simic diberi penjagaan ketat sepanjang pertandingan. Selalu ada dua pemain yang mengawalnya dan tak memberi ruang yang bebas bagi penyerang asal Kroasia.

Masuknya Melvin Plajte dan Irfan Bachdim di babak kedua juga berpengaruh besar pada permainan Bali United. Serangan mereka jadi lebih hidup dan bervariasi. Membuat Persija semakin kewalahan untuk meredam tiap serangan Serdadu Tridatu.

"Saya pernah kerja sama dengan Simic dan Riko Simanjuntak. Mereka adalah pemain bagus. Makanya, waktu persiapan saya memberi masukan ke Willian Pacheco dan Haudi Abdillah untuk jaga ketat Simic karena penyelesaian dari kaki dan kepalanya sangat bagus," tutur Teco.

"Saya rasa taktik kami berhasil menutup ruang gerak Simic. Lini belakang Bali United bermain bagus di laga ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya