4 Fakta Menarik Jelang Timnas U-16 Vs Brunei

Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

VIVA – Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan perjuangannya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Timnas U-16 akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada Jumat malam, 20 September 2019. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Kedua tim sama-sama mematok kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Indonesia saat ini berada di posisi puncak dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Brunei berada di posisi keempat dengan tiga poin dari dua laga.

Garuda Muda dalam laga ini lebih diuntungkan karena tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Madya. Selain itu, Timnas U-16 dalam kepercayaan diri tinggi setelah mendapatkan dua kemenangan besar di dua laga awal. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Meski begitu jangan dulu remehkan tim lawan. Brunei juga dalam hasrat besar untuk bisa lolos. Sebelumnya mereka mendapat kemenangan besar 5-1 atas Mariana Utara dan hasil tersebut bisa menjadi modal berharga untuk setidaknya mencuri poin dari Indonesia. 

Berikut empat fakta menarik jelang laga Timnas U-16 dan Brunei, seperti dilansir berbagai sumber: 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa
  1. Lini depan Indonesia sedang garang, total sudah menciptakan 19 gol di dua laga. Di laga pembuka Kualifikasi Piala AFC U-16 2020, Timnas U-16 mengalahkan Filipina 4-0 dan di laga kedua menekuk Kepulauan Mariana Utara dengan 15-1. 
  1. Brunei dalam performa minor. Mereka baru meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di segala ajang. 
  1. Marselino Ferdinan menjadi pemain andalan Indonesia di lini depan. Penampilan impresifnya membawa dia sementara menduduki posisi puncak daftar top scorer dengan torehan enam gol. 
  1. Brunei sejauh ini sudah kebobolan sebanyak delapan gol dari dua laga. Satu gol di gawang Brunei tercipta saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara dan tujuh gol saat menghadapi China. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya