Beto Goncalves: Jangan Salahkan Simon McMenemy

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Instagram/@simonmcmenemy

VIVA – Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves, angkat bicara mengenai isu pemecatan Simon McMenemy. Menurutnya, kualitas juru taktik asal Skotlandia itu tidak bisa diukur hanya dalam pertandingan melawan Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Beto menjelaskan, Simon adalah pelatih yang memiliki kualitas teknis. Namun, memang diakuinya masih belum mampu mengatasi permasalahan fisik para pemainnya, karena terlalu lelah bermain di Liga 1.

"Itu biasa, mereka yang memberikan kritik karena melihat hasil yang kurang positif. Tapi, caranya dia bekerja dalam mengantisipasi apa yang akan terjadi sudah dia lakukan," kata Beto saat dihubungi, Rabu, 25 September 2019.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

"Kami pun pemain sudah antisipasi itu semua, dan saat lawan Malaysia kami bagus, tapi kurang fokus pada menit akhir. Hal itu akibat kondisi fisik yang berkurang setelah bermain di liga," ucapnya.

Lebih lanjut, Beto mengakui, masalah fisik akan menjadi pekerjaan rumah Simon dalam menjalani sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Ini beban bagi kami semua karena secara taktikal Simon sudah baik. Jadi, jangan menyalahkan Simon karena 70 persen kesalahan muncul dari pemain," ujar striker Madura United tersebut.

Ditegaskan olehnya, pergantian pelatih tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan tim.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan keterangan pers jelang laga melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024