Ucap Janji Setia, Otavio Dutra Resmi Jadi WNI

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra resmi berstatus WNI
Sumber :
  • instagram.com/otaviodutra5_indonesia/

VIVA – Sempat melewati jalan berliku, impian Otavio Dutra menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya menjadi kenyataan. Bek Persebaya Surabaya asal Brasil itu resmi menjadi WNI  setelah diambil sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Timur  di Jalan Kayoon, Surabaya, Jumat 27 September 2019.

Respons Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri Temui 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Prosesi pengambilan sumpah dan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat bernyanyi, Dutra terlihat fasih dengan tatapan mata berkaca-kaca.

"Setahun lebih saya menunggu momen ini. Dengan ini saya bisa membela Timnas Indonesia. Jadi, saya sangat senang sudah melakukan sumpah dan janji sebagai WNI," ungkap Dutra yang sudah 10 tahun berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia ini.

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Usai resmi menjadi WNI, Dutra berharap segera bisa bermain untuk tim nasional Indonesia, asuhan pelatih Simon McMenemy. Dutra berjanji akan tampil habis-habisan setelah Timnas Indonesia kalah dari Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya berharap bisa kembali ke Timnas, karena itu mimpi saya sejak dulu. Apalagi, kemarin usai kalah, saya ingin membantu Timnas Indonesia sekuat tenaga," tambah pemain 35 tahun ini.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Sebelumnya, Dutra sudah sempat dua kali dipanggil Timnas. Namun, ia gagal tampil karena proses naturalisasi belum selesai. "Saya akan segera urus ke Timnas untuk melengkapi berkas," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Paling Murah 250 Ribu, Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

PSSI sudah merilis harga tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut rincian harganya.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024