Jamu Bhayangkara, Persela Tanpa 2 Pemain Andalan

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (16-09-19)

VIVA – Misi berat diusung Persela Lamongan saat bentrok menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Sabtu 28 September 2019. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tampil tanpa dua pemain asing.

Kedua amunisi asing Persela itu sedang dibekap cedera, yaitu bek Demerson da Silva dan penyerang, Alex Goncalves. Sebelumnya, Demerson sudah absen dua kali saat Persela menang atas Arema dan kalah dari Madura United.

Sedangkan Alex, terkena cedera akibat benturan dengan pemain Madura United di akhir laga, pekan lalu. 

"Demerson tidak bisa tampil masih cedera, Alex juga meragukan, " ujar Pelatih Persela, Nilmaizar, Jumat 27 September 2019.

Tanpa dua pemain asing, terutama Alex, cukup berat bagi lini depan Persela. Dalam dua laga terakhir, penampilan Persela masih labil saat top skor Liga 1 itu absen. Kemungkinan, sebagai pengganti, gelandang serang Rafinha akan di dorong lebih ke depan seperti saat Persela melumat Arema 2-0.

"Ada beberapa pemain absen, tapi itu tidak masalah. Pemain lain siap dan kita sudah siapkan alternatif penggantinya. Kita akan berusaha mengamankan poin penuh di kandang sendiri, " ujar Nilmaizar.

Terkait kekuatan Bhayangkara FC, Nilmaizar mengaku sudah mempelajari lewat beberapa rekaman video. Salah satu pemain yang diwaspadai adalah Bruno Matos yang sebelumnya membela Persija Jakarta.