4 Pemain Timnas Masih Absen Latihan, Bikin Pusing Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Instagram/@simonmcmenemy

VIVA – Empat pemain absen dalam latihan perdana Timnas Indonesia, Rabu pagi, 2 Oktober 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, jelang melawan Uni Emirat Arab. Mereka yang absen adalah Alberto Goncalves, Manahati Lestusen, Novri Setiawan dan Rudolof Yanto Basna.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Berbagai alasan mewarnai absennya keempat pemain tersebut. Beto dipinjam tenaganya oleh Madura United hingga laga melawan Persib Bandung, Sabtu 6 Oktober 2019.

Alasan sama dialami Yanto Basna. Dia masih membela klubnya, Sukhothai FC, di kompetisi Thai League 1 dan baru bisa bergabung dengan Timnas di Uni Emirat Arab.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Sementara itu, Manahati dijadwalkan gabung ke Timnas setelah mengunjungi keluarganya yang tertimpa musibah gempa. Lalu, Novri dikabarkan sedang menderita cedera.

Juru taktik Timnas, Simon McMenemy, mengaku cukup pusing dengan situasi ini. Namun, Simon hanya bisa pasrah dan menganggap absennya keempat pemain tersebut sebagai sebuah hambatan serius.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

"Memang tak ideal. Tapi, saya melatih Indonesia, yang selalu ada negosiasi. Latihan jadi tak sempurna, kami harus atasi hambatan ini," kata Simon.

Terkait kondisi Novri, Simon akan berkomunikasi dengan Persija. Dia ingin memastikan kondisi Novri sebelum memilih penggantinya.

"Saya harus bicara dulu dengan mereka dan lihat kondisi Novri," ujar Simon. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya