Usai dibantai UEA, Timnas Indonesia Bidik Vietnam Sebagai Pelampiasan

Pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia telah tiba di Bali, untuk menjalani laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020, melawan Vietnam. Pertandingan keempat bagi skuat Garuda itu bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 15 Oktober 2019.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Timnas Indonesia mencari pelampiasan. Mereka sudah menelan tiga kali kekalahan beruntun. Pertama, Indonesia dipermalukan Malaysia 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September 2019. Lima hari berselang di tempat yang sama, Indonesia dibantai Thailand 0-3.

Terbaru, Indonesia hancur lebur, saat bertandang ke Stadion Al Maktoum, Dubai. Menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab, Sabtu 10 Oktober 2019, Indonesia dipecundangi lima gol tanpa balas. 

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Dengan rentetan hasil minor itu, Indonesia terpuruk di dasar klasemen tanpa mendapatkan poin. 

Menghadapi Vietnam, memang bukan hal yang mudah. Sebab, mereka dalam laju positif usai menaklukkan Malaysia 1-0. Meski begitu, striker Alberto Goncalves meyakini ia dan rekan-rekannya bisa mendapatkan poin maksimal pertama.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Karena itu, Beto (sapaan akrabnya) berharap, para pemain dapat menjaga fokus sepanjang laga. "Perjalanan panjang dari Dubai hampir 24 jam, akhirnya sampai di Bali. Kami akan fokus melawan Vietnam, dan berharap meraih kemenangan," kata Beto, dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, pelatih Simon McMenemy berharap, pemainnya tak patah semangat. Menurutnya, peluang Indonesia untuk lolos ke tahap selanjutnya masih ada. Meski, saat ini belum meraih kemenangan. "Saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga lawan UEA," tutur Simon.

“Saya harus tetap memotivasi mereka, agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya