Dipanggil Bergabung, Otavio Dutra Rajut Mimpi dengan Timnas Indonesia

Bek naturalisasi tim nasional Indonesia, Otavio Dutra
Sumber :
  • instagram.com/otaviodutra5_indonesia/

VIVA – Debutan naturalisasi tim nasional Indonesia, Otavio Dutra, telah bergabung dengan skuat Garuda Merah Putih guna menatap laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa, 15 Oktober 2019 mendatang. Masuknya nama Dutra menjadikan skuat Garuda punya pilar alternatif lain memperbaiki performa lini pertahanan.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Pemanggilan Dutra untuk bergabung dengan armada besutan Simon McMenemy dilakukan usai bek Persebaya Surabaya itu merampungkan pembuatan paspor warga negara Indonesia (WNI). Dutra dijadwalkan akan tiba di Bali pada Sabtu siang 12 Oktober 2019 bersama skuat Garuda.

Pemain kelahiran Brasil tersebut memang punya mimpi besar berseragam Timnas Indonesia.  Sebelumnya, eks penggawa Bhayangkara FC direncanakan bersama Timnas Indonesia akan melakukan latihan perdana di Bali pada Minggu sore, 13 Oktober 2019, di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia,” ungkap Dutra dalam rilis resmi PSSI.

“Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," lanjutnya.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Otavio Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun sebelum kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura. Lalu hijrah ke Persegres Gresik United, terus ke Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017 sebelum kembali berseragam Persebaya.

Laga melawan Vietnam bagi Indonesia harus wajib menang. Hal ini karena di tiga laga sebelumnya mengalami kekalahan dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan UEA (0-5). Momentum bermain di kandang tentu akan dimanfaatkan secara maksimal oleh skuat Garuda. (ase)

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae yong melakukan tiga perubahan dalam susunan 11 pertamanya melawan Timnas Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024