Pelatih Tira Dibuat Pusing dengan Kondisi Cedera Loris Arnaud

Pemain Tira-Persikabo, Loris Arnaud.
Sumber :
  • www.instagram.com/tirapersikaboofficial/

VIVA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, dibuat pusing dengan kondisi salah satu pemain asing andalannya, Loris Arnaud. Bagaimana tidak, pemain asal Prancis itu mengalami cedera parah ketika menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Arnaud mendapati cederanya ketika laga baru berjalan 16 menit. Dia salah mengambil pijakan saat berusaha manjangkau bola.

Setelahnya, eks penggawa Persela Lamongan itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung ditarik keluar. Dia digantikan oleh Roni Sugeng.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Ternyata, setelah dikonfirmasi soal cedera sang pemain, pelatih asal Lampung itu mengungkapkan jika kondisi Arnaud cukup memprihatinkan. Dia menderita masalah pada tendon achilles.

"Saya gak mau mendahului dokter. Kita tunggu proses MRI. Setelah itu, baru diketahui seberapa parah cedera pada achilles-nya," kata eks juru taktik Persija Jakarta selepas pertandingan.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

"Tapi, memang cederanya parah seperti yang disampaikan dokter tim," ungkapnya.

Kondisi ini jelas membuat pelatih yang akrab disapa RD itu harus memutar otak demi mencari pengganti sepadan dari Arnaud. Pasalnya, dia merupakan pemain yang tak tergantikan di skuat Laskar Padjadjaran di musim ini.

Tak hanya kehilangan Arnaud, Tira juga gagal memutus tren negatif usai kalah 0-2 di laga ini. Kekalahan dari The Guardian membuat Ciro Alves cs tak pernah menang dalam 8 laga terakhirnya di Liga 1. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya