Perkenalkan Menpora Baru, Jokowi: Sepakbolanya, Pak

Menpora Kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi memperkenalkan jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Proses perkenalan kepada publik dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 23 Oktober 2019 pagi WIB.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Zainudin Amali diperkenalkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Politikus Partai Golkar itu mendapatkan pesan dari Jokowi, yakni soal sepakbola.

"Zainudin Amali sebagai Menpora. Sepakbolanya, Pak," tutur Jokowi saat pengumuman jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Sepakbola memang kerap menjadi isu hangat dalam olahraga nasional. Pemerintah kerap kali turut buka suara terkait dengan masalah yang ada dalam tubuh PSSI.

Bahkan, pada Februari 2019 lalu, Jokowi menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan persepakbolaan nasional. Prestasi sepakbola Indonesia yang tak kunjung maju jadi sebab utamanya.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayangnya, selama periode sebelumnya, belum tampak jelas program tersebut dijalankan. Karena itulah, di bawah pimpinan Zainudin Amali diharap proyeksi tersebut bisa berjalan dengan baik. (ren)

Menpora Dito dengan Wakil Menpora Arab Saudi, Bader bin Abdul Rahman Al-Qad

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan Arab Saudi menunjukkan komitmennya mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024