Perbaikan yang Dibutuhkan Stadion Mandala Krida Demi Piala Dunia U-20

Foto aerial stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, akan mengalami perbaikan dalam persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi Mandala Krida agar bisa menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 dua tahun lagi.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

Kekuatan lampu di Mandala Krida perlu ditambah. Kemudian, model kursi harus diubah menjadi single seat.

Pun, fasilitas di ruang ganti harus ditambah dan dijadikan kelas satu demi bisa memanjakan para pemain dari negara kontestan. Tiga aspek inilah yang menjadi catatan pokok dari tim survei FIFA saat memeriksa kelengkapan Mandala Krida.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya, selaku pengelola Mandala Krida menyatakan masih menunggu arahan terkait perbaikan di stadion yang baru rampung direnovasi pada 2019 itu.

Saat direnovasi, Mandala Krida memakan biaya hingga Rp174 miliar. Namun, masih ada kelengkapan yang belum berstandar internasional ketika tim survei dari FIFA melakukan verifikasi.

Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus dari Jokowi

"Stadion ini memang termasuk yang diusulkan PSSI. Tim dari FIFA sudah melakukan verifikasi," kata Eka.

"Terkait waktunya, itu jadi kebijakan di tingkat Gubernur dan Kepala Disdikpora. Kami hanya sebatas pengelola," lanjutnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, tak menutup kemungkinan Timnas U-19 diperkuat pemain keturuna di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022