Edson Tavares Anggap Duel Persib Vs Persija seperti Laga Biasa

Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares (kiri) dan Marko Simic.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc.

VIVA – Duel panas bakal terhampar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 28 Oktober 2019 dalam lanjutan Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Lazimnya, laga Persib kontra Persija selalu berjalan panas. Pertarungan ini selalu dihiasi intrik di lapangan maupun di luar lapangan yang melibatkan suporter dari kedua tim. 

Buktinya, laga ini harus dihelat di tempat yang netral. Seharusnya, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persija di kandang mereka, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Bagi pelatih Persija, Edson Tavares, pertandingan ini menjadi pengalaman pertamanya. Namun, dia menganggap laga melawan Persib biasa saja, sama seperti dengan pertandingan melawan tim lainnya. 

"Terkadang saya tak harus tahu masalah internal kedua tim. Apalagi saya sebagai pelatih asing. Setiap pertandingan memiliki arti yang sama bagi saya," kata Tavares.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Jadi, pertandingan Persib kontra Persija adalah laga sama dari divisi yang sama. Saya tak ada masalah, ini hanya masalah suporter dan bukan pemain. Saya tak mau masuk ke masalah itu," ucapnya.

Persija membutuhkan kemenangan melawan Persib. Sebab, saat ini mereka terdampar di peringkat ke-14 dengan poin 24. Situasi ini tentu sangat miris bagi tim Ibu Kota. Sebab, mereka merupakan juara bertahan.

Persija baru meraih lima kemenangan dalam 22 pertandingan yang telah dijalani. Persib juga belum berada di posisi terbaik. Pasukan Robert Rene Alberts kini bercokol di peringkat ke-11 dengan poin 28. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya